SISWA KELAS XII MAN 2 SURAKARTA BELAJAR MANAJEMEN HALAL DARI MALAYSIA

Surakarta, (Sabtu, 24/11/2018)

Sejumlah 316 siswa kelas XII MAN 2 Surakarta belajar manajemen halal dari Malaysia. MAN 2 Surakarta kedatangan tamu dari UNITI EDUCATION GROUP Malaysia (Mr. Ramlan dan Mr. Muhammad Rifky)

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, MAN 2 Surakarta adakan kerjasama dengan pendidikan luar negeri, yaitu UNITI EDUCATION GROUP.d

Dalam acara audiensi yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 November 2018 di Aula MAN 2 Surakarta kepala MAN 2 Surakarta yang diwakili wakil kepala bidang Humas (Sugiyono) menyampaikan beberapa pesan kepada siswa siswi bahwa jika kita mau belajar seperti ajaran nabi Muhammad SAW. menuntut ilmu itu tidak terbatas ruang dan waktu, belajarlah walaupun sampai ke negeri Cina, dalam dan belajarlah dari lahir sampai ajal. Jadi sangatlah mungkin jika siswa siswi MAN 2 Surakarta bisa belajar di Negeri tetangga (Malaysia) yang jika dilihat dari letak geografis tidak jauh dari negeri kita Indonesia.

Mengapa harus ke Malaysia ? Di sana ada ilmu yang tidak dimiliki oleh negara lain yaitu tentang manajemen halal, apalagi sebagai ummat Islam yang harus tahu tentang halal dan haram.

Pada kesempatan yang sama Perwakilan UNITI EDUCATION GROUP MALAYSIA (Ramlan dan Muhammad Rifky) menyampaikan materi tentang manajemen halal di Malaysia sangat dibutuhkan oleh setiap manusia di mana mereka hidup terutama di negara -negara Islam. Selama ini dari beberapa negara Islam perlu diuji tingkat kehalalannya, belum tentu negara Islam itu tingkat kehalalannya tinggi atau nomor satu justru mungkin sebaliknya.

Dalam proses belajar di Malaysia mahasiswa diajari tentang bagaimnaa menjadi pengelola industri halal, sambil kuliah bisa kerja, disediakan asrama dalam kampus, selesai kuliah langsung kerja, biaya hidup relatif murah tidak jauh dari Indonesia. Fasilitas lain kampus dekat pantai, beasiswa pendidikan 30% untuk 3 tahun dan dusediakan program part time job mahasiswa.

Dalam audiensi para siswa sangat antusias untuk ingin tahu dengan banyaknya pertanyaan di antara salah satu peserta (Dina) Kelas XII IPA 1 dan menanyakan bagaimana kiat bisa belajar di Malaysia agar tidak membebani biaya kepada orang tua. Termasuk syarat masuknya, peluangnya dan living costnya juga prospek masa depan. Setelah dijelaskan oleh pemateri mereka sangat berkeinginan untuk bisa belajar di Malaysia khususnya di bidang Manajemen Halal di Uniti Group Education. (Humas MAN 2 Ska

)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *