|

SISWA MAN 2 SURAKARTA JUARA MENULIS PUISI

Surakarta (6/11/2018)

Alhamdulillah, Ananda Muhammad Alwan meraih juara I dalam Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB), dalam menulis puisi tingkat Jawa Tengah dengan judul Seorang Pandir, dengan menerima hadiah pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,00 (lima juta rupiah) dan Tropy diberikan oleh DR. Tirto Suwondo, M. Hum. selaku Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah di Graha Sababuana Surakarta.

Menurut kepala MAN 2 Surakarta (Nuri Hartono) dalam kesibukannya mendampingi siswa mengatakan semakin lama MAN 2 Surakarta semakin berjaya dalam prestasi akhir akhir ini baik bidang akdemik maupun non akademik. Rasa bangga dan bahagia berbaur menjadi satu menambah energi baru untuk lebih serius memimpin MAN 2 Surakarta, ternyata di MAN 2 Surakarta penuh dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, Madrasah memang Hebat dan Bermartabat, tambahnya.

Joko Santosa selaku pembimbing kegiatan tersebut menyampaikan permohonan maaf bahwa kegiatan ini MAN 2 Surakarta baru bisa mengikuti padahal kegiatan ini sering diadakan, itu karena kekurangan informasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari selurah civitas akademika MAN 2 Surakarta sehingga salah satu siswa meraih juara I tingkat Jawa Tengah.

Muhammad Alwan salah siswa kelas XI IPA 4 yang mendapatkan juara I dalam menulis puisi berjudul “Seorang Pandir” mengungkapkan kegembiraanya karena baru kali pertama meraih juara menulis puisi di tingkat Jawa Tengah. Dia menambahkan selama ini bakat yang sejak mulai mengenal tulis menulis sampai sekarang baru tersalurkan, dan mengucapkan terimakasih atas bimbingan bapak ibu guru MAN 2 surakarta yang dengan sabar usaha melejitkan prestasi di bidang tulis menulis. Juga kepada kedua orangtua yang telah memberi support lahir bathin, sidik harapan ke depan bakat yang telah ada semoga tetap tersalurkan pada even yang lebih tinggi dan bergengsi. (giek)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *