|

MAN 2 Surakarta Selenggarakan Akhirussanah Angkatan ke 28

Selasa, 24 Mei 2008  Keluarga Besar Madrasah Aliyah negeri 2 Surakarta menyelenggarakan Ahirussanah angkatan ke 28 Siswa sisi kelas 12 tahun pelajaran 2021-2022. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Megaland Jl Brigjend Slamet Riyadi Surakarta, Berbeda dengan akhirussanah pada umumnya, agenda akhirussanah kali ini hanya diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 dan dewan guru serta karyawan, tidak turut mengundang orangtua dan wali siswa dikarenakan ketika merencakan agenda tersebut masih dalam konidisi pandemi covid 19.  Acara ini mengusung tema “ Kunanti Baktimu Untuk Negeri”. Agenda akhirussanah kali ini dihadiri oleh Kepala MAN 2 Surakarta Drs, H. Nuri Hartono, Ka Kemenag Kota Surakarta H. Hidyat Masykur, S.Ag, M.SI dan sebagai Keynote Speaker KaKanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, SH., MH
Dalam Sambutannya  beliau menyampaikan apresiasi, selamat dan sukses kepada peserta akhirussanah, guru, karyawan dan khususnya kelas 12 MAN 2 Surakarta karena telah menyelesaikan studi nya di jenjang Madrasah Aliyah, beliau berpesan untuk membudayakan belajar sepanjang hayat dan berharap semua siswa-siswi MAN 2 Surakarta tidak berhenti sampai sini saja, melainkan dapat melanjutkan Belajarnya di jenjang yang lebih tinggi entah itu di PTN, PTS atau sekolah kedinasan, baik lembaga pendidikan formal ataupun Informal.

Siswa-siswi Madrasah haruslah menjadi waladin sholihin menjadi warna dalam dunia pendidikan, untuk sekarang ini kesadaran beragama sangat luar biasa, MAN 2 harus menjadi pioner dalam mempersiapkan generasi generasi yang berkualitas, berwawasan luas dan berdaya saing tinggi, tambahnya.

Kepala Kemenag Kota Surakarta H. Hidyat Masykur, S.Ag, M.SI menambahkan bahwa era milenial sekarang ini kesempatan inovasi dan inpirasi sangat terbuka luas bagi orang banyak, beliau mencontohkan dalam dunia bisnis, banyak UMKM yang diprakarsai anak anak muda saat ini justru mengalami kesuksesan dan ini harus menjadi inspirasi bagi anak anak kelas 12 , kesempatan bagi anak anak wisudawan semua, bahwa apa yang diterima di MAN 2 Surakarta juga bisa diaplikasikan di jenjang selanjutnya, merintis usaha atau bisnis sejak dini melatih jiwa enterpreneurship.


Turut hadir juga Sahabat Madrasah di Wilayah kota Surakarta yang dihadiri oleh Kepala MAN 1 Surakarta, Kepala MA Al Muayad, Kepala MTs  1 dan 2 Surakarta, Kepala MIN surakarta, Komite MAN 2 Surakarta, serta Pengawas Madrasah Kota Surakarta, Agenda Acara akhirussanah tersebut meliputi pelepasan dan penyerahan siswa kepada orangtua wali siswa siswi kelas 12 , Pihak Madrasah diwakili oleh Bp Kepala Madrasah dan dari Pihak Orangtua wali siswa diwakili oleh Bp. Drs. H. Agus hadi Susanto, M.Si selaku Komite Madrasah Aliyah Negeri 2  Surakarta. Sejumlah 391 siswa siswi kelas 12 MAN 2 Surakarta dinyatakan lulus dan 98 diantaranya sudah diterima di PTN dan PTAIN serta POLTEKKES melalui jalur Undangan SNMPTN, SPAN, SIPENMARU POLTEKKES, dan siswa yang lain saat ini tengah berjuang masuk ke PTN melalui UTBK dan Ujian Mandiri lainyya.

“kami mendokan semoga yang  masih berjuang masuk perguruan tinggi baik negeri maupun suasta diberi kelancaraan dan kesuksesan oleh Allah dan dapat menharumkan nama almamater MAN 2 Surakarta” Jelas Drs. H Nuri Hartono Kepala MAN 2 Surakarta.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan reward kepada siswa siswi berprestasi dari masing masing Jurusan , Untuk jurusan IPA Ananda M. Zulhimam Abu Midrar, Program IPS syafira Putri Indraswati, Program Keagamaan Zahratun Najja Salsabilla, dilanjutkan penyereahan Sertifikat tahfidz kepada 53 siswa-siswi Program boarding school MAN 2 surakarta yang berhasil menyelesaikan Hafalan Quran lebih dari 3 Juz. Di akhir acara turut meramaikan suasana hasil kreasi siswa tari saman siswi boarding School MAN 2 Surakarta dibawah bimbingan Bp. Arif Rahman Thaufan, S.Sn (AR/rofiq99)

Similar Posts