Berita | Galeri Foto

AMBIL PELAJARAN JALAN SEHAT

Surakarta (26/01/2019)
MAN 2 Surakarta adakan serangkaian kegiatan dalam rangka Milad MAN 2 Surakarta ke 27 tahun 2019, (Sabtu /26 /2019) di Halaman MAN 2 Surakarta.
Menurut ketua panitia (Sugiyono) bahwa kegiatan ini baru kali pertama diadakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada seluruh steakholder MAN 2 Surakarta khususnya siswa siswi MAN 2 Surakarta. Dia menambahkan bahwa secara historis memang MAN 2 Surakarta baru berumur 27 tahun baru akan tetapi sejak tahun 1905 berdirilah Madrasah Mamba’ul ‘Ulum kemudian menjadi PGA 4 tahun dan 6 tahun, PGAN dan alih fungsi menjadi MAN 2 Surakarta pada tanggal 27 Januari 1992.
Lebih lanjut kepala MAN 2 Surakarta yang mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta (Musta’ in Ahmad) menyampaikan bahwa kegiatan ini dikemas dalam rangka PPDB tahun 2019 /2020 sekaligus promosi dan mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan MAN 2 Surakarta.
Pada waktu yang sama saat akan melepas peserta Jalan Sehat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta (Musta’in Ahmad) menyampaikan tentang filosofi jalan sehat bahwa “Jalan itu maju ke depan bukan mundur ke belakang, jalan itu bagi orang sehat, maka Kementerian Agama khusus kota Surakarta terlebih khusus lagi MAN 2 Surakarta harus lebih maju dan bersaing secara sehat”
Dia menambahkan permohonan maaf karena banyaknya agenda kedinasan sehingga tidak bisa mengikuti acara sampai selesai.
Acara jalan sehat diikuti oleh seluruh siswa dan siswi, Bapak ibu guru dan karyawan serta para alumni MAN 2 Surakarta dari angkatan 1993 sampai dengan 2017, dengan route start halaman MAN 2 Surakarta arah timur, pengadilan Negeri ke arah Utara sampai SMA Muhammadiyah 2 Surakarta ke arah lapangan kota Barat ke arah perempatan Gendengan (Jl Slamet Riyadi) ke Timur di RS Gigi UMS tempat pembagian kartu door prize finish di MAN 2 Surakarta. Pembagian door prize merupakan acara yang ditunggu – tunggu oleh para peserta. Kali ini begitu mengejutkan semula dooprize hanya gotong Royong dari Bapak ibu guru dan karyawan MAN 2 Surakarta, tetapi Alumni lah yang luar biasa memberikan Suport door prize sejumlah 7 sepeda, dan berapa bingkisan berapa kompor gas, majig com, TV dll.. Dan anehnya hampir 90 % door prize diperoleh siswa-siswi MAN 2 Surakarta. Subhaanallah.. (Humas MAN 2 Ska)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.