English and Arabic in village Pare – Kediri – Jawa Timur

Solo- Siswa siswi Boarding school MAN 2 Ska adakan praktek bahasa di kampung English Pare – Kediri Jawa Timur. Sejumlah 70 siswa Boarding School MAN 2 Ska, sejak tgl 9 – 13 Oktober 2017 belajar bahasa Inggris dan Arab yang diikuti oleh siswa siswi kelas XI Boarding School MAN 2 Ska bekerja sama dengan lembaga Al-azhar selama 5 (lima) hari dengan bimbingan tentor yang kompeten, metode yang menyenangkan dan lingkungan yang mendukung.

Menurut kepala MAN 2 Ska, Drs. H. Slamet Budiyono, M. Pd. Kegiatan ini adalah kegiatan wajib bagi kelas XI Boarding School untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di bidang bahasa, Dia menambahkan setelah kegiatan ini selesai harus ada unjuk kerja berupa praktik menggunakan bahasa setiap hari dalam kehidupan di asrama.

Drs Madiono selaku pimpinan harian Boarding School mengatakan bahwa para siswa siswi perlu dibekali kemampuan berbahasa untuk persiapan menghadapi masuk perguruan tinggi yang akan datang selain itu kegiatan ini merupakan ciri khusus program kegiatan Boarding School selain ada kegiatan Pekan Bakti Santri (PBS) yang tidak dimiliki oleh program reguler.

Salah satu peserta Nadya Silva kelas XI IPA Boarding School mengatakan bahwa kegiatan di Pare ini sangat menyenangkan karena belajar sambil bermain di lingkungan terbuka dan memakai metode langsung dalam menggunakan bahasa baik Arab maupun English. Dia menambahkan jika waktu yang disediakan lebih lama mungkin satu bulan kami bisa lebih banyak menguasai dalam praktik penggunaan bahasa. tetapi walaupun hanya satu PekanĀ  lamanya kami cukup senang…

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *