Berita

GEBYAR MILAD MAN 2 SURAKARTA KE 27 TAHUN 2019

Surakarta (26/01/2019)
MAN 2 Surakarta menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Milad MAN 2 Surakarta ke 27 tahun 2019 yang jatuh 27 Januari 1992, kali ini diperingati pada Sabtu, 26 Januari 2019 di halaman MAN 2 Surakarta.
Adapaun serangkaian agenda milad dimulai dari adanya Reuni Alumni MAN 2 Surakarta angkatan 1993 sampai dengan 1997 pada tanggal 25 Desember 2018 di Aula MAN 2 Surakarta. Hasil dari reuni tersebut adalah memberikan dukungan penuh adanya agenda Milad MAN 2 Surakarta ke 27 tahun 2019 dengan menyumbangkan door prize berupa 4 sepeda ontel, dan beberapa bingkisan seperti kompor gas, dispenser, blender, majig com, kipas angin dan lain – lain. Juga datang dari sumbangan 3 unit sepeda ontel dari alumni PGAN tahun 1991 diperuntukkan bagi anak-anak yang berprestasi tetapi secara ekonomi kurang mampu. Semula dari panitia hanya akan memberikan dooprize hasil dari dana gotong Royong dari Bapak ibu guru dan karyawan MAN 2 Surakarta namun sangat mengejutkan dooprize datang dari berbagai angkatan alumni bahkan lembaga Bimbingan yang telah menjadi rekanan MAN 2 Surakarta pun ikut berpartisipasi.
Ketua panitia milad (Sugiyono) dalam laporannya menyampaikan bahwa selain kegiatan reuni juga diadakan lomba antar MTs dan SMP se Solo Raya, sekitar 20 sekolah ikut memperebutkan juara di bidang lomba antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Khattil Qur’an (MKQ) dan Story Telling dengan tujuan agar mereka lebih mengenal tentang keberadaan MAN 2 Surakarta.
Selain itu sebagai puncak acara Milad adalah diadakan Jalan Sehat, bazar Kuliner, Expo Pendidikan dengan mengundang perguruan tinggi se Jawa Tengah baik negeri maupun swasta, dengan tujuan siswa siswi khususnya kelas XII dan umumnya kelas X dan XI agar mereka lebih tertarik pada jenjang kuliah di perguruan tinggi yang mereka inginkan.
Tidak kalah penting adalah Pentas Seni dari siswa – siswi yang menampilkan kreasi seni yang beraneka ragam baik nasional maupun daerah.
Dia menambahkan bahwa diadakannya milad untuk mengedukasi kepada seluruh elemen MAN 2 Surakarta tentang sejarah MAN 2 Surakarta,
Kepala MAN 2 Surakarta (Nuri Hartono) dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda milad ini baru pertamakali diadakan selama beliau menjabat kepala MAN 2 Surakarta atau sebelumnya memang belum diadakan. Harapan beliau agar agenda ini dekemas dalam nuansa PPDB.
Dia menambahkan sangat memberikan apresiasi yang luar biasa khususnya kepada bapak ibu Panitia juga tidak lupa kepada para alumni yang memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut, juga sangat berterima kasih kepada Komite MAN 2 Surakarta, karena tanpa dukungan Komite maka kegiatan – kegiatan yang ada di MAN 2 Surakarta tidak akan lancar.
Dalam kesempatan yang sama Kasi Penmad (Zarkasi) yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa 27 tahun adalah masa produktif masa berkembang kuat, maka MAN 2 Surakarta dalam usia 27 adalah masa baru kuat – kuatnya berkembang dan maju, jangan sampai madrasah dipandang sebelah mata oleh masyarakat terbukti bahwa Madrasah banyak mendulang prestasi baik regional maupun nasional bahkan internasional. Dia menambahkan mudah mudahan MAN 2 Surakarta dalam menerima peserta didik baru semakin berkualitas dan mampu bersaing dengan Madrasah lain. Disela – sela sambutan kasi Penmad didaulad untuk memotong pita tanda louncing LOGO Baru MAN 2 Surakarta didampingi kepala MAN 2 Surakarta, ketua panitia serta komite MAN 2 Surakarta. (Humas MAN 2 Ska)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.