Berita

GO TO LABORATORIUM

S

urakarta,( 22/10/2018)
Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di peminatan IPA sekaligus mengenalkan siswa pada dunia kampus sedini mungkin. MAN 2 Surakarta mengadakan kegiatan “Go to laboratory” dilaksanakan pada senin 22 Oktober 2018 di laboratorium perbankan, laburatorium akuntansi dan laboratorium eksport import fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).
Kegiatan diserahkan langsung oleh wakil kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta bagian Kurikulum (Sita Kurniasari) didampingi oleh staf bagian kurikulum (Nurul Hidayati) dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa program go to laboratory adalah bagian program kurikulum dengan tujuan :
1),Mengenalkan dunia kampus pada siswa 2). Mengembangkan kemampuan psikomotor, observasi, pengumpulan data, analisis data bagi siswa. 3). Menerapkan pengetahuan teoritis yang diperoleh dari kegiatan pembelajaran di madrasah.
Kepala Tata Usaha Universitas Negeri Sebelas Maret (Eny) yang menerima langsung didampingi oleh kepala sub bagian perlengkapan umum dan keuangan (Hendri Prayitno) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS. Dalam penerimaannya dia menyampaikan sangat terbuka untuk MAN 2 Surakarta karena memang antara MAN 2 Surakarta dengan UNS secara emosional sangat lah erat sekali karena Rektor UNS yang sekarang adalah lulusan dari PGAN Surakarta yang sekarang bernama MAN 2 Surakarta. Selain itu sudah sejak lama MAN 2 Surakarta juga menjalin kerjasama dengan Pusat Study Jepang (PSJ) pernah menerima kunjungan penelitian pendidikan Islam di Indonesia oleh Universitas Nagoya yang dipandu oleh Prof. Nisino dan mahasiswa Asia. Dan MIPA dengan kegiatan Super Sains untuk siswa siswi dan para guru IPA. dengan membuat program penelitian karya tulis di bidang Sains.
Salah satu siswa MAN 2 Surakarta (Zaid) mengatakan acara ini merupakan pembelajaran yang sangat baik sekali langsung untuk mempraktekkan langsung ilmu yang telah diperoleh di bangku madrasah.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.