Berita

MAN 2 Surakarta Gandeng ORMAS Cegah Covid-19

Pandemi  Covid-19 yang tak kunjung usai membuat pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam mendukung Program pemerintah tersebut, MAN 2 Surakarta bekerja sama dengan Organisasi Masyarakat Islam Kota Surakarta, berkomitmen dan mendukung penuh kebijakan PPKM guna menekan penyebaran Covid-19 agar tidak muncul Cluster-cluster baru di tengah masyarakat dengan mematuhi protokoler kesehatan yang ketat.

Pada moment tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi Penmad Drs. H Syamsuddin, M.S.I di ruang Meeting  MAN 2 Surakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  bahwa kebijakan PPKM harus kita laksanakan dengan penuh kesadaran dan kedisiplinan diri kita masing-masing  agar pandemi covid-19  ini segera selesai dan Kembali hidup normal seperti sediakala. Beliau menambahkan “Kesadaran hidup sehat dan kedisiplinan menjaga 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) merupakan bentuk Ikhtiar kita bersama agar terhidar dari penularan virus Covid-19, jargon  Maskermu Melindungiku, MaskerKu Melindungimu harus kita laksanakan secara maksimal demi kesehatan kita Bersama.”

Pada kesempatan yang sama kepala MAN 2 Surakarta Drs. H. Nuri Hartono juga mengajak para perwakilan ormas Islam (ORMAS) yang hadir dalam acara tersebut, agar bersama-sama  menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi atau sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada  umat dan masyarakat disekitar lingkungan masing-masing.

              “Di samping ikhtiar PPKM dan menjaga 5M, Kita harus iringi dengan berdoa kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala penyakit , imbuhnya.”

MAN 2 Surakarta juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bahan makanan pokok, masker dan handsanitizer untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian MAN 2 Surakarta dalam mendukung program PPKM guna Pencegahan Covid-19. Beliau juga berharap semoga bantuan ini bisa disalurkan dengan tepat dan setidaknya dapat membantu masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

(Kontributor IT MAN 2 Ska/Rofiq)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.