|

MAN 2 SURAKARTA GELAR TES PPDB TAHAP 2 dan PUBLIKASI PPDB

Surakarta 26 Juni 2022, Sebagai rangkaian Proses Penerimaan Peserta Didik Baru, MAN 2 Surakarta selenggarakan Tes PPDB yang dilaksanakan di Kampus Barat MAN 2 Surakarta Jl. Brigjen Slamet Riyadi no 308 Kota Surakarta. Tes PPDB MAN 2 Surakarta kali ini merupakan rangkaian Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Surakarta yang sudah berjalan sejak Bulan Maret, dan untuk Tes Kali merupakan Tes PPDB Tahap 2 (Tahap Akhir) dengan total Peserta kali ini  sebanyak 337 Peserta, sedangkan total peserta di Tahap 1 yang sudah berjalan bulan maret lalu sebanyak 444 peserta , apabila ditotal pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Surakarta tahun ini sebanyak 781 Peserta dengan total daya tampung Madrasah sejumlah 412 Peserta didik. Tes PPDB Tahap 2 kali ini  dilaksanakan secara Hybrid  Test online dan Offline, Tes  offline di Madrasah diikuti 301 peserta, sedangkan online sebanyak 36 Peserta, Sebaran Peserta meliputi Wilayah jawa Tengah dan ada juga pendaftar dari Luar Pulau Jawa yang menngikuti tes PPDB secara online, seperti dari  Lampung, Kalimantan Barat, Bali, dan Papua yang mendaftar program Boarding School di MAN 2 Surakarta. Para Peserta wajib mengikuti Serangkaian tes CBT ( Computer Based Test) dan Tes Potensi Akademik serta Wawancara Keagamaan, disisi lain  kegiatan Tes PPDB kali ini juga disemarakkan dengan kegiatan Pentas seni siswa dan beberapa stand, seperti stand check up Kesehatan yang di gelar oleh Adik adik OSIS dan Organisasi-organisasi MAN 2 Surakarta.

Aris Susilo, M.Pd Selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Surakarta menegaskan “ dalam agenda ini ada 2 moment kegiatan Madrasah, karena bertepatan dengan Car Free Day Kami juga menyelenggarakan Publikasi PPDB , bentuknya adalah kegiatan Pentas Seni  siswa dan pertunjukan musik didepan Gedung MAN 2 Surakarta, harapannya Publikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Surakarta kali ini dapat disaksikan masyarakat secara luas, karena 2 tahun kita melaksanakan PPDB secara online karena wabah Covid-19, untuk tahun ini alhamdulillah dapat kita laksanakan secara offline tatap muka,

Kegiatan Pensi ini juga menampilkan seni Tari Saman dibawah bimbingan Arif Rahman Taufan, S.Sn guru bidang kesenian MAN 2 Surakarta, beliau menambahkan “sebagai Ajang latihan mental siswa, kami berikan kesempatan anak anak MAN 2 Surakarta yang memiliki potensi di kesenian untuk menampilkan bakat dan potensinya di depan masyarakat umum, kedepan event seperti Pentas seni Ini insyaAllah kita agendakan kembali, mengingat MAN 2 Surakarta memiliki tempat yang sangat strategis di jalur Utama Jln. Brigjend Slamet Riyadi, dan ini kedepan harus kita manfaatkan dengan baik dan efektif.

Drs. H. Nuri Hartono selaku Kepala MAN 2 Surakarta menambahkan, penyelenggaraan pentas seni ini sebagai bentuk menyemarakkan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan bentuk perhatian Madrasah untuk mewadahi potensi dan bakat siswa, kedepan harapannya tidak hanya seni yang modern saja, karena kita di kota solo yang terkenal sebagai kota budaya, kedepan kita akan menampilkan kreasi kreasi tradisional, dan utamanya Tes Penerimaan Peserta didik Baru (PPDB) yang saat ini tengah berlangsung semoga berjalan dengan lancar dan dapat meloloskan siswa-siswi MAN 2 Surakarta yang berkarakter dan berkualitas.

Similar Posts