Berita

PMR MAN 2 SURAKARTA ADAKAN BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN

SURAKARTA: Palang Merah Remaja (PMR) MAN 2 Surakarata adakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial salah satu agenda rutin tahunan bagi organisasi PMR Wira MAN 2 Surakarta. Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Rabu, (5/5/2021), di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Kadipiro, Banjarsari Kota Surakarta. Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Kadipiro terdapat sekitar 30 anak yatim. Panti Asuhan tersebut menampung berbagai usia, yang berasal dari berbagai daerah tidak  hanya dari wilayah Surakarta.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dengan cara mengumpulkan beras, gula, minyak goreng, teh susu, telur, mie instan dan hand sanitizer. Selanjutnya dikemas juga oleh para siswa menjadi paket sembako.

Menurut Nuri Hartono selaku kepala madrasah menuturkan, bahwa kegitan tersebut adalah kegiatan yang baik (positif), hal tersebut juga bertujuan agar bisa melatih lebih dalam, mengenai kepedulian siswa. “Bukan besarnya sumbangan namun yang terpenting adalah membiasakan diri memberi kepada yang lebih membutuhkan,” ujar nuri.

Menurut Dany Purwanto selaku Pembina PMR Wira MAN 2 Surakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat didukung oleh pihak sekolah.  Dengan adanya kegiatan bakti sosial diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa – siswi, untuk meningkatkan kepedulian terhadap kondisi sekitarnya. Hal yang senada juga disampaikan Ustadz Ridwan, salah seorang pengurus pondok yang menyambut baik kegiatan ini. Panti Asuhan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan donasi, namun lokasi pondok yang terletak di pinggiran kota dan akses yang berada di tengah perumahan menyebabkan pondok ini luput dari perhatian donatur.

Sementara itu, salah satu siswa kelas Sebelas MAN 2 Surakarta, Miqdad, mengatakan, kegiatan tersebut sangat disenangi olehnya dan siswa lain. Sebab, bisa menjadi pengalaman yang baik. “Saya senang memberi kepada saudara yang membutuhkan walaupun hanya sedikit,” ujar dia.

Kegiatan yang diikuti oleh 7 orang siswa perwakilan dari PMR MAN 2 Surakarta dan satu orang Pembina ini dilakukan dengan penyerahan secara simbolis berupa sumbangan sembako yang diharapkan dapat membantu kebutuhan logistic sehari-hari di pondok tersebut. Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda yang dilaksanan secara rutin setiap tahun oleh siswa anggota PMR Wira MAN 2 Surakarta. Pada tahun 2021, agenda kegiatan ini tiba di bulan Ramadan, sehingga merupakan kesempatan emas untuk melakukan perbuatan baik. (ng/dp).

Similar Posts