Berita

RAYAKAN KELULUSAN, DENGAN BERBAGI TAKJIL

SURAKARTA– Biasanya merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju atau dengan pawai di jalan, lain dengan Siswa-siwi MAN 2 Surakarta dan SMA Al-Islam 1 Surakarta merayakan kelulusan mereka dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tersebut di laksanakan pada haru jum’at (7/5/2021). Adapun sasaran pembagian takjit yaitu Tukang Becak, Pedagang Kecil, Pemulung dan pengendara pengguna jalan. Kegiatan tersebut inisiatif dari mereka para siswa-siswi yang ingin berbagi dengan masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelulusan mereka di tahun 2021.

Menurut Nuri Hartono selaku Kepala Madrasah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang bentuk syukur dari siswa, alhamdulillah diarahkan dengan kegiatan yang positif membagikan takjil dan dana santunan “kami sangat mendukung aksi sosial ini, semoga siswa-siswi kelas XII baik MAN 2 Ska maupun SMA AL Islam 1 Surakarta mendapat barokah dan kesuksesan dari apa yang saat ini mereka lakukan, dan menjadi teladan yang baik bagi Angkatan dibawahnya” Ujar Nuri

Sugiyono selaku Waka Madrasah Bidang Humas, beliau menyampaikan bahwa acara seperti ini juga pernah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, kami sangat mendukung acara tersebut, terlebih siswa-siswi merayakannya dengan membagikan sedekah atau takjil ini hal yang positif, semoga acara-acara seperti ini akan menjadi isnpirasi bagi adik-adik kelasnya kelak.

Muhammad Tsalis (18) Salah seorang siswa MAN 2 Surakarta juga sebagai salah satu Koordinator kegiatan mengatakan, Dana yang sudah terkumpul dari donatur sebanyak 12.670.000,- dana ini merupakan sumbangan dari Sebagian besar siswa-siswi dari kedua sekolah, dan perkiraan takjil yang akan dibagikan sejumlah 840 porsi.

Rofiq Muhammad Sidiq (18) Koordinator siswa SMA Al Islam Surakarta mengatakan, aksi bagi takjil ini akan  dilaksanakan  di 12 (dua belas) titik yakni, daerah Kartopuran, bangjo Pasar Kembang, bangjo Baron, bangjo Patung Tembak Jamsaren, daerah Lotte Mart, Daerah Cemani, Daerah Tertonadi, Daerah Stasiun Solo Balapan, Daerah Gladak, Bangjo batas Kota Sumber, daerah PKU Muhammadiyah Surakarta, Daerah SMA Muhammadiyah 2 Surakarta. Agenda Ini melibatkan cukup banyak anggota dari kedua sekolah  dan untuk distribusinya akan kami bagi 6 titik untuk Perwakilan SMA Al Islam dan 6 titik Untuk Perwakilan MAN 2 Surakarta. Rofi1 menambahkan bahwa “Kita juga ingin mencoba sesuatu yang baru, untuk merayakan kelulusan angkatan kami, yaitu  melalukan kegiatan berbagi takjil dengan masyarakat untuk berbuka puasa, tanpa coret coret baju konvoi konvoi,” ujar Rofiq. (ng/arafiq).

Similar Posts