Berita

SEMANGAT PAHLAWAN

Surakarta (10/11/2018)

MAN 2 Surakarta adakan upacara bendera peringatan hari Pahlawan 2018 di halamam MAN 2 Surakarta diikuti oleh semua siswa dan Bapak Ibu Guru dan Karyawan MAN 2 Surakarta.

Bertindak selaku pembina Upacara wakil kepala Madrasah bidang Humas (Sugiyono,S.Ag.M.Pd.I) mewakili Kepala Madrasah pada waktu yang sama ada agenda pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Sugiyono membacakan sambutan menteri Sosial Republik Indonesia yang intinya mendorong para pemuda untuk menjadi pahlawan sesuai dengan keahlian dan kempuan serta profesi masing – masing.

Selanjutnya dia menambahkan pahlawan tidak harus memikul senjata dan berperang di medan laga, akan tetapi pahlawan jaman sekarang adalah mengoptimalkan potensi yang dimilikinya dan diterapkan dalam kehidupan sehari -hari sehingga bisa bermanfaat bagi sesama. “Jadilah Pahlawan tanpa mengenal waktu pagi atau siang, akan tetapi jangan menjadi pahlawan kwsiangan”

Dalam acara tersebut diisi dengan memberikan penghargaan kepada pahlawan MAN 2 Surakarta yang telah berjuang mengikuti lomba Gerakan Siswa Menulis Buku (GSMB) tingkat Jawa Tengah sebagai juara 1 atas nama Muhammad Alwan kelas XI IPA 4 yang berhak mendapat hadiah, Tropy dari balai bahasa jawa tengah, medali emas, piagam penghargaan, uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, (lima juta rupiah).

Dalam kesempatan yang sama Muhammad Alwan sebagai juara 1 tingkat Jawa Tengah di tengah kegembiraanya akan berusaha meningkatkan dan mengembangkan potensi yang telah dimilikinya serta akan mengikuti event yang lebih tinggi (nasional), …Bismillah..katanya. (Giek)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.