Berita

SISWA MAN 2 SURAKARTA SABET MEDALI EMAS KEJUARAAN MUAYTHAI INDONESIA

Surakarta (6/8/2018)
DIAM-DIAM MENGHANYUTKAN demikian pepatah Indonesia mengatakan. Siswa MAN 2 Surakarta Muhammad Nur Rafiq kelas XII IPS 2 Atlit Muaythai Indonesia menyabet medali Emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kota Tasikmalaya Jawa Barat tahun 2018. Yang di selenggarakan oleh Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Jawa Barat pada tanggal 3 sd. 6 Agustus 2018.
Menurut pelatih Muaythai (Widodo) ketika dikonfirmasi di MAN 2 Surakarta dalam rangka permohonan dispensasi bahwa Muhammad nur Rafiq putra kelahiran Sukoharjo 17 tahun yg lalu ini, kali ke dua mampu menyabet mendali emas dalam ajang kejuaraan daerah muaythai Jabar open 2018 di Tasikmalaya,
Juga sebelumnya di ajang kejurda muaythai Jabar di bulan februari 2018 lalu Muhammad nur Rofiq sudah menyabet mendali emas. Ia menambahkan
Rofiq yang main di mempersiapkan fisik dan teknik guna mengikuti porda jabar, mewakili kabupaten bogor Oktober 2018 mendatang .
Di bawah pembinaan bidang olah raga kabupaten Bogor, di bawah asuhan dan pelatih Widodo, kedepannya Muhammad nur Rofiq mampu mempertahankan prestasi dan dapat bertanding di ajang yg lebih tinggi. Rafiq adalah anak yang tangguh dalam beberapa pertandingan baik tingkat regional dan nasional belum pernah terkalahkan selalu menang pada Ronde awal. Anak tersebut pendiam, sportif begitu juga pada waktu belajar di Madrasah tidak kelihatan ia seorang Atlit bahkan sebenarnya sudah sering mempersembahkan medali emas untuk cabang Muaythai baik tingkat daerah maupun nasional.
Menurut Kepala MAN 2 Surakarta Nuri Hartono dengan munculnya Atlit Muaythai merasa gembira dan bangga atas prestasi yang diperoleh oleh Atlit Muaythai MAN 2 Surakarta yang selama ini mungkin masih asing bagi masyarakat tentang cabang olah raga ini. Ke depan MAN 2 Surakarta terus akan berupaya untuk menggali potensi dan prestasi siswa – siswi MAN 2 Surakarta baik di bidang Akademik maupun non akademik sehingga mereka akan memberikan kontribusi baik bagi MAN 2 Surakarta.
Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat sambung Nuri Hartono.. (Giek /Humas MAN 2 Ska)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.