|

TINGKATKAN PROFESIONALISME ANGGOTA, PKS MANDASKA GELAR DIKSAR

Patroli keamanan sekolah (PKS) MAN 2 Surakarta gelar Pendidikan dasar (Diksar) anggota baru periode Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan MAN 2 Surakarta selama 3 hari mulai jumat s/d minggu 14-16 Oktober 2022. Sejumlah 33 siswa-siswi mengikuti DIKSAR tersebut , mereka adalah angkatan ke 2 setelah PKS MAN 2 Surakarta pada tahun 2021 resmi dibentuk oleh Wakamad Bidang kesiswaan Aris Susilo, M.Pd. Kegiatan DIKSAR tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Surakarta Drs. H. Nuri Hartono didampingi Wakamad Bidang Kesiswaan serta Pembina PKS.

Ibnu Ridhwan Saputra, S.Pd. selaku pembina dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan DIKSAR angkatan ke 2 ini dilaksankan untuk Meningkatkan profesionalisme anggota PKS serta Mendukung terciptanya Lingkungan Madrasah yang aman dan nyaman, nantinya anggota PKS MAN 2 Surakarta ini akan bertugas secara rutin dengan tugas yang sudah kita jadwalkan dari jajaran pembina dan senior. Dan juga tak kalah penting dengan adanya DIKSAR ini menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan antar anggota PKS  MAN 2 Surakarta

Dalam kegiatan tersebut materi yang diberikan tidak hanya materi fisik saja melainkan juga diajarkan tentang cara mengatur lalu lintas, mengingat lokasi MAN 2 Surakarta berada di kawasan jalan utama Jl. Brigjend Slamet Riyadi. Untuk materi pengaturan lalu lintas ini,  Jajaran pembina PKS MAN 2 Surakarta bekerja sama dengan POLRES Surakarta, dalam hal ini diwakili oleh Kanit Lalu Lintas IPDA Sri Widodo yang  memberikan materi dan praktik kepada para anggota baru PKS MAN 2 Surakarta

Salah satu anggota DIKSAR Irdina Ilmuna (e5) manambahkan “ kegiatan DIKSAR ini Sangat bermanfaat dan  menyenangkan, bisa menambah kedisplinan dan menambah wawasan akan tata tertib berlalu lintas”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Anggota Baru oleh Pembina yang dilaksanakan di Aula Soedirman Gedung Marwa  MAN 2 Surakarta.

Similar Posts