Berita

WORK SHOP PENINGKATAN MUTU PENDIDIK MAN 2 SURAKARTA

Surakarta, (29/9/2018)

MAN 2 Surakarta adakan Work Shop Peningkatan Mutu Pendidik MAN 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 di Hotel Sahid Jaya Jl Gajah Mada nomor 82 Ketelan Banjarsari Surakarta Sabtu, 29 September 2018.

Acara diikuti sekitar 80 Guru baik ASN maupun non ASN, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta (H. Musta’in Ahmad) didampingi kepala MAN 2 Surakarta (Nuri Hartono)

Dalam sambutannya kepala MAN 2 Surakarta mengajak bersama untuk berusaha meningkatkan kualitas sebagai pendidik. Sebagai guru tugasnya tidak hanya mentrasfer ilmu tetapi juga memberikan keteladanan baik di kelas maupun di luar kelas.

Pada waktu yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Surakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa kementerian agama punya ciri khusus budaya kerja, jika nilai-nilai budaya kerja itu dimaknai dan dikerjakan secara baik alangkah indahnya kinerja pegawai Kementerian Agama khususnya di MAN 2 Surakarta.

Lima nilai budaya kerja dimaksud adalah Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung jawab dan Keteladanan.

Dalam uraiannya beliau menjelaskan setiap personal pegawai di lingkungan Kemenag harus ada keselarasan antara hati, perkataan danisi dengan tindakan harus dengan baik dan benar (integritas), pegawai di lingkungan Kemenag harus betul -betul bekerja secara disiplin,kompeten,dan tepat waktu dengan hasil yang baik sebagai bakti sudah banyak guru yang sudah menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) (Profesionalitas), pegawai harus menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik (Inovatif). Bekerja secara tuntas dan konsekuen (Tanggung Jawab). Menjadi Contoh yang baik bagi orang lain (Keteladanan).

Pada sessi materi sebagai nara sumber pertama tentang Regulasi Pengembangan Profesi Berkelanjutan oleh Dr. H. Nur Abadi, S.Ag.M.Pd. (Kepala Seksi Kurikulum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah) dengan moderator Sugiyono, S. Ag. M. Pd. I.

Di sessi lain yang merupakan materi inti tentang Pengembangan Profesi Berkelanjutan oleh Tri Jaka Repiyanta, S.Pd. dengan moderator Nurul Hidayati, M.Pd.

Acara berlangsung lancar dan antusias dari para peserta untuk betul – betul ingin tahu bagaimana mana caranya untuk menjadi pendidik yang berkualitas dengan berusaha tertib administrasi khususnya dalam menyusun perangkat instrumen kenaikan pangkat pada jenjang berikutnya.(Giek)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *