|

MAN 2 SURAKARTA LAKSANAKAN PKKM 4 TAHUNAN

MAN 2 Surakarta melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) 4 tahunan. Agenda ini merupakan penilaian kinerja kepala MAN 2 Surakarta beliau Bp. Drs. H. Nuri Hartono. Agenda ini dilaksanakan selama 2 hari, Jumat dan sabtu 15 dan 16 Oktober 2021 bertempat di Hall Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta. Serangkaian acara PKKM ini diawali dengan pembinaan sasaran kinerja pegawai MAN 2 Surakarta oleh Bp. Drs. H. Saifulloh, M.Ag Selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan juga sebagai ketua tim penilai PKKM MAN 2 Surakarta. Acara pembinaan SKP dimulai jam 09.00 sampai jam 11.15. Agenda kemuadian dilanjutkan ceremonial pembukaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah PKKM pada pukul 13.00 WIB acara pembukaan juga dihadiri oleh KABID PENMAD Drs. H. Saifulloh, M.Ag beserta tim penilai Ibu Norma Indrayani Selaku Analis Kurikulum dan Pembelajaran, kemudian Kepala Kemenag Kota Surakarta Bp H. Hidayat Masykur,S.Ag, M.SI dan Bp Syamsuddin, MSI Selaku Kasi Penmad Kemenag Kota Surakarta serta juga dihadiri Pengawas dan komite Madrasah Aliyah Negeri 2 surakarta.

PKKM tahun ini merupakan regulasi terbaru dimana Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta Drs. H. Nuri Hartono,  dinilai kinerjanya selama 4 tahun menjabat di satuan kerja Kemenag MAN 2 Surakarta. Dalam PKKM ini, Penilaian Kepala dipimpin langsung oleh Bapak KABID PENMAD KANWIL PROV Jawa Tengah beserta Timnya, penilaian kepala Madrasah meliputi beberapa sub bidang diantaranya 1. Usaha Pengembangan Madrasah 2. Pelaksanaan Tugas Manajerial 3. Pengembangan Kewirausahaan Madrasah, 4. Supervisi Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan 5. Hasil Kinerja Kepala Madrasah.

Drs. H. Nuri Hartono dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada segenap tim Penilai dan guru beserta karyawan MAN 2 Surakarta yang terlibat dalam agenda PKKM ini dan beliau berharap semoga hasil dari PKKM ini merupakan hasil yang terbaik dan menjadi acuan kinerja kedepannya agar terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat khususnya Madrasah Aliyah Negeri 2 surakarta. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Penilai PKKM dan semua Tim PKKM MAN 2 Surakarta yang telah membantu proses persiapan dan pelaksanaan PKKM hari ini. Dengan penilaian ini semoga dapat membantu memberikan motivasi memberikan semangat dalam bekerja sehingga kinerja kepala madrasah dapat terukur,”

Dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kota Surakarta Bp. H. Hidayat maskur juga menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan PKKM ini, beliau berharap semoga PKKM ini dapat merefleksikan slogan Madrah Mandiri Berprestasi karena penilaian kepala madrasah diperlukan sebagai bentuk dukungan kepada Madrasah agar lebih baik lagi.

“Penilaian Kinerja kepala madrasah ini dilakukan untuk melihat kinerja seorang kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya.  baik baik dalam mengembangkan madrasah, tugas manajerial, mengembangkan kewirausahaan supervisi guru dan tenaga kependidikan serta mengetahui potensi potensi yang ada didalamnya terlebih siswa siswi Madrasah. Kegiatan PKKM ini berakhir hari sabtu pada pukul 14.00 WIB dengan tertib acara dimulai presentasi Bapak Kepala kemudian cek berkas pada masing masing divisi madrasah seperti kurikulum, kesiswaan, sarana prasarana dan kewirausahaan madrasah.(AR)

Similar Posts