SCOUTMANDASKA MERIAHKAN SHOW OFF FORCE PRAMUKA SOLO

Dewan Penegak Ambalan dan Cakra Bantara MAN 2 Surakarta mengikuti agenda Show Off Force Parade Pramuka Kreatif dalam rangka HUT Pramuka ke-61 dan Bulan Bakti Pramuka yang dilaksanakan Minggu 7 Agustus 2022 di Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, start dari SMPN 15 dan finish di SMPN 15 Surakarta. Agenda Show Off Force merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Kwartir Cabang (KWARCAB) Kota Surakarta dengan bentuk kegiatan defile pasukan pramuka yang melibatkan anggota Kwartir ranting, Saka dan Anggota Pramuka Lainnya, anggota Pramuka dari unsur: Dewan Kerja Cabang, Pramuli, Saka2, kontingen dari 5 Kwartir Ranting. Total peserta Parade/ Show Off Force berjumlah 500 orang.

Pada event tersebut Gerakan PRAMUKA MAN 2 Surakarta mendapatkan kesempatan mewakili Kwartir ranting Kecamatan laweyan menjadi peserta Defile Show Off force Pramuka Kota Surakarta. Ambalan MAN 2 Surakarta menugaskan 53 anggota Pramuka Penegak diantaranya merupakan dewan penegak ambalan dan Cakra Bantara.

Kak Bagas Selaku ketua Dewan Penegak Ambalan MAN 2 Surakarta yang bertugas menjadi komandan pasukan dari kontingen MAN 2 Surakarta menegaskan bahwa acara ini merupakan kali pertama yang diikuti oleh anggota pramuka MAN 2 Surakarta setelah sempat beberapa tahun tidak pernah mengadakan event outdoor karena covid 19, dan harapannya semoga event event yang lain segera menyusul untuk menambah pengalaman dan silaturahim antar sesama anggota pramuka

Kak Najwa selaku Ketua dewan Penegak Putri menambahkan “kegiatan ini seru sekali apalagi MAN 2 Surakarta diberikan kehormatan untuk mewakili kwartir ranting laweyan untuk ikut berpartisipasi.

Kegiatan berlangsung kurang lebih 2 jam, setelah berjalan di sepanjang CFD kemudian kembali lagi di titik finish SMP 15 Surakarta, kegiatan dilanjutkan yel yel bersama oleh Ambalan MAN 2 Surakarta

Similar Posts