|

KENALKAN RISET DAN PRAKTIKUM, MAN 2 SURAKARTA ADAKAN KUNJUNGAN KE LABORATORIUM UNIVERSITAS.

Dalam rangka pengembangan riset madrasah serta mendukung program madrasah riset, MAN 2 Surakarta dalam hal ini dibidangi oleh Kurikulum mengadakan kegiatan Go To The Laboratory yang diikuti siswa-siswi program Fullday kelas XI IPA dan IPS. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Laboratorium Geomedia, Geospasial dan Kosmografi Pendidikan Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dalam kegiatan tersebut juga turut serta Kepala TU MAN 2 Surakarta Ibu Febriana Kusanindya Budhara, SE., Wakamad bidang Kurikulum beliau Ibu Nurul Hidayati, M.Pd., Wakamad Bidang Huma Drs. Sudarno.,  dan guru bidang mata pelajaran yang juga bertugas sebagai pendamping kegiatan siswa. Kedatangan peserta kegiatan disambut hangat oleh civitas akademika FKIP Geografi UMS dan kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP UMS Prof. Dr. Sutama , M.Pd.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan secara berkelenjutan agar anak-anak dapat memperoleh pengalaman berharga dan memotivasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi” (Drs. Sudarno Wakamad Bidang Humas)

Naufan Siswa Kelas XI IPS 1 mengatakan “Senang dengan kegiatan ini karena dapat mengamati dan praktikum langsung mengenai tanah, aplikasi GIS dan mengamati benda langit.”

Kegiatan dilanjutkan dengan praktikum di Lab Geomedia, Lab Geospasial dan Lab Kosmografi. Di Lab Geomedia para siswa praktik secara langsung untuk mengoperasikan GIS, di Lab Geospasial mereka praktikum menguji warna, tekstur dan PH tanah. Sedangkan di Lab Kosmografi siswa praktik menggunakan teleskop.

Kegiatan go to the laboratory berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi siswa-siswi program Fullday MAN 2 Surakarta.

Similar Posts