| |

Tingkatkan Kompetensi Jurnalistik Dengan Diklat Aksiamanda

Aksiamanda (ajang kreasi dan seni Mandaska) merupakan organisasi siswa di lingkungan MAN 2 Surakarta yang khusus bergerak di kegiatan fotografi, videografi dan jurnalistik . Organisasi Aksiamanda gelar diklat anggota pada hari jumat s/d sasbtu 14-15 oktober 2022 di Aula Soedirman MAN 2 Surakarta.
Program pendidikan dan pelatihan tersebut merupakan program kerja tahunan orgnisasi yang bertujuan agar para anggota memahami tentang kepenulisan jurnalistik pada media cetak dan media daring serta  untuk membekali anggota Aksi Amanda agar mampu mengembangkan kemampuan dan skill terutama dibidang Jurnalistik, Fotografi dan videografi.

Nurul Fadhilah  salah satu peserta diklat mengatakan “ setelah mengikuti diklat ini saya  Lebih mengetahui tentang apa saja kegiatan Aksi Amanda, Jurnalistik itu  tentang apa, Fotografi yang benar itu seperti apa”.

Murtiana N., S.Pd., selaku Pembina organisasi menambahkan “kegiatan ini juga merupakan ajang pembelajaran literasi, menulis pada media cetak maupun media daring. Diklat anggota tidak hanya diampu oleh pemateri internal madrasah , melainkan  mendatangkan pemateri langsung dari media Jawa Pos sebagai pemateri inti dari diklat tersebut”.

Kegiatan ditutup dengan games literasi yang diikuti oleh seluruh panitia dan anggota .

Similar Posts