|

WUJUDKAN VISI BERWAWASAN LINGKUNGAN DENGAN KEGIATAN OUTING CLASS

Rabu, 12 oktober 2022 jajaran Pengurus dan Pengelola Boarding School MAN 2 Surakarta mengadakan outing class yang diselenggarakan di KEBUN AROMATIC TLOGODLINGO KARANGANYAR TAWANGMANGU. Kegiatan ini merupakan Program tahunan yang diselenggarakan khususnya di program boarding school untuk pengenalan lingkungan kepada para santri. Outing class kali ini diikuti oleh 166 Santriwan dan santriwati program Boarding School yang meliputi program peminatan IPA, IPS dan Keagamaan dengan pendamping dan panitia sejumlah 19 orang dari unsur guru dan ustadz ustadzah.

Jahid Bahruddin, S.Ag. M.Pd.I, S.Kom selaku pimpinan harian boarding school MAN 2 Surakarta menegaskan bahwa Kegiatan outing class kali ini dikemas dengan konsep Tadabur Alam yang bertujuan untuk Memberikan wawasan studi di luar kelas, di alam terbuka dan alami, mengagumi dan mensyukuri ciptaan Allah SWT.

Anah Dianah, S.Pd. salah satu jajaran pengurus dan pengelola boarding school MAN 2 Surakarta menambahkan  “Anak-anak sangat senang antusias dan semangat bisa mengenal langsung tumbuhan tanaman obat di lokasi asli di ketinggian gunung Lawu yang sejuk”.

Annafia Rahmaning Hastuti, salah satu santriwati Program Boarding School MAN 2 Surakarta menjelaskan “Alhamdulillah kegiatan inin memberikan pengelaman dan pengenalan nyata tentang tanaman obat ditambah lagi lokasinya di lingkungan pegunungan yang sejuk asri, menambah kebugaran jasmani dan wawasan alamiah”.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses penelitian,  oleh santriwan dan santriwati, untuk Mengetahui berbagai jenis tanaman yang bermanfaat untuk bahan obat-obatan seperti Daun Mint, Bunga Rosela, Bunga Melati, Purwoceng, dll. dimana nantinya akan ada tugas pembuatan makalah penelitian sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan outingclass tersebut.

Similar Posts