|

MATSAMA MAN 2 SURAKARTA USUNG TAGLINE ONE STUDENT ONE INOVATION

Kepala MAN 2 Surakarta Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd resmi membuka kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) siswa baru tahun pelajaran 2023/2024. Agenda diawali dengan upacara pembukaan yang diselenggarakan di halaman MAN 2 Surakarta pada Senin, 17 Juli 2023. Sebanyak 398 siswa baru MAN 2 Surakarta mengikuti acara tersebut dengan khidmat.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa siswa-siswi Madrasah merupakan calon calon pemimpin masa depan, mari kita gali potensi diri kita untuk menjadi pribadi yang unggul sesuai dengan visi madrasah mewujudkan lulusan yang dibekali dengan IMTAQ,IPTEK dan Berwawasan Lingkungan. Beliau juga menyampaikan bahwa bersekolah di Madrasah merupakan kebanggan tersendiri karena kita diajarkan tafaqquhfiddin dalam menggali dan menghayati Alquran dan Hadist. Tagline kita One Student One Inovation, One Student One Achievement, One Student One

Agenda MATSAMA ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Madrasah sebagai orientasi awal peserta didik baru untuk saling berkenalan dengan teman satu angkatan serta mengenal lingkungan pembelajaran di MAN 2 Surakarta. Dalam acara tersbut disampaikan juga materi pengantar memahami moderasi beragama dimana MAN 2 Surakarta menghadirkan pemateri dari KEMENAG Kota Surakarta yakni beliau Bp. Bagus Sigit Setiawan, SH.. Beliau juga menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Kota Surakarta. Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa sikap Moderasi merupakan sikap yang penting yang harus dimiliki oleh semua orang tak terkecuali para peserta didik, moderasi merupakan sikap yang mengedepankan toleransi dan seimbang dalam berkehidupan keagamaan dan sosial dengan sikap tersbut harapannya semua orang dapat menghargai dan tasamuh dengan orang lain yang berbeda agama ataupun pandangan.

Agenda MATSAMA Hari pertama ditutup dengan sosialisasi dan Eksplorasi Kemadrasahan yang dipimpin oleh ketua OSIS MAN 2 Surakarta An. Inna Adiati Bilqis,

Ia menyampaikan tekait dengan sosialisasi ini untuk hari pertama kita kenalkan adik adik peserta didik baru dengan keberagaman organisasi siswa dan ekstrakurikuler di MAN 2 Surakarta, dengan harapan adik adik peserta didik baru sejak awal sudah punya pilihan natinya kedepan passion apa yan akan mereka pilih, tentunya tidak meninggalkan kewajiban untama sebagai pelajar. Sifat dari Organisasi ini adalah peminatan , kita berikan wadah kepada Adik Adik MAN 2 surakarta untuk inovasi dan eksplorasi diri meningkatkan softskill dan bekal manajemen organisasi untuk kedepannya yang pastinya sangat berguna untuk adik adik MAN 2 Surakarta  setelah lulus nanti. (AR)

Similar Posts