| |

MAN 2 SURAKARTA GELAR AWALUSSANAH DAN INAGURASI SISWA

Sabtu, 22 Juli 2022, MAN 2 Surakarta menggelar agenda Awalussanah dan Inagurasi siswa, gelaran tersebut merupakan rangkaian kegiatan penutup setelah kurang lebih 5 Hari para peserta didik baru MAN 2 Surakarta melaksanakan kegiatan masa taaruf siswa (MATSAMA). Sebanyak 401  Siswa-Siswi Baru MAN 2 Surakarta mengikuti agenda Awalussanah dan inagurasi dengan meriah. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman MAN 2 Surakarta dengan melibatkan seluruh komponen siswa-siswi MAN 2 Surakarta yang aktif dalam bidang Organisasi dan Ekstrakurikuler. Acara dibuka dengan simbolis pelepasan burung merpati oleh kepala Madrasah beserta jajarannya diikuti serentak oleh perwakilan siswa-siswi baru kelas X (sepuluh). Pelepasan ini syarat makna sebagai bentuk syukur karena MATSAMA peserta didik Baru MAN 2 Surakarta berjalan dengan sukses dan lancar.  Dalam acara awalussanah dan inagurasi tersebut siswa-siswi Baru disuguhkan berbagai macam kreatifitas dan bakat siswa baik dalam bidang seni dan olahraga. Diantaranya pagelaraan seni seperti PANCASONA dalam bidang seni tari tradisi, Hadrah Assyifa dalam bidang seni islami, PASNANDIKA dan PRAMUKA dalam bidang fisik, kemudian ektrakurikuler beladiri dan Olahraga juga turut serta dalam memeriahkan inagurasi tersebut.  

Raihan (Pengurus OSIS) Selaku Koordinator acara menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan Madrasah sehingga kegiatan expo organisasi dan ekstrakurikuler dapat berjalan dengan lancar

Aris Susilo, M.Pd selaku waka kesiswaan menyampaikan bahwa MAN 2 Surakarta memberikan wadah untuk meningkatkan potensi dan bakat siswa, silahkan dipilih sesuai dengan minat dan potensi kalian sebagai siswa, siswa dapat memilih mengikuti berbagai organisasi maupun ekstrakurikuler.

Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Kepala MAN 2 Surakarta Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd, beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa sinergitas antara guru dan siswa sebagai warga madrasah akan membawa kesuksesan bagi kita semua, dan bagi anak anak kelas X MAN 2 Surakarta gali potensi dan inovasi kalian, one student one innovation, one student one achievement one student one a breaktrough.

Similar Posts