| |

Delegasi World Scout Korea; MAN 2 Surakarta

Zeeda dan Zikra putri dari pasangan Bp. Holpan Sundari dan Ibu harianti merupakan saudara kembar yang saat ini mengenyam pendidikan di Boarding School Putri MAN 2 Surakarta kelas XII IPA. Mereka Bedua menjadi salah satu peserta 25th  World Scout Jambore Tahun 2023 di Sae MAN Geum Korea Selatan yang akan diselenggarakan besuk 28 Juli – 12 Agustus 2023. Serangkaian persiapan kegiatan sudah dilaksanakan oleh kakak beradik ini, mulai Training Center hingga pendalaman bahasa asing sebagai persiapan menuju Korea Selatan “saya senang dan Bangga bisa menjadi bagian dari sejarah jambore dunia ke 25 yang akan dilaksanakan di Korea Selatan, untuk perwakilan Kota Surakarta ada 3 peserta 2 dari MAN 2 Surakarta dan 1 Peserta dari SMA AL Azhar Surakarta” Imbuhnya  

Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd Selaku Kamabigus MAN 2 Surakarta dalam wawancaranya beliau menyampaikan kebanggaan kepada para peserta Jambore Dunia, khususnya perwakilan dari MAN 2 Surakarta beliau berpesan, mari kita bawa nama Kota Solo , Provinsi Jawa Tengah dan Negara Indonesia di Jambore Dunia , sesuai dengan semangat kita, MAN 2 Surakarta, Idolaku, Jaya Mendunia.

Salah satu Rangkaian persiapan Jambore yang tak kalah penting adalah ceremonial Pelesapan para peserta Jambore Dunia. H. Musta’in Ahmad, SH., MH. Selaku KaKanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah  Melepas Peserta 25th  World Scout Jambore Tahun 2023 di MAN 2 Surakarta, Acara digelar Selasa 25 Juli 2023 Di  Aula gedung Marwah MAN 2 Surakarta.  Ka Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya beliau Menyampaikan pembekalan kepada calon peserta JAMDUN bahwa kegiatan pramuka yang kita lakukan saat ini merupakan sarana syiar dan bentuk melanjutkan perjuangan dari para kyai kyai guru pendahulu  kita , kita adalah orang Indonesia yang beragama islam,  maka mari kita tunjukkan wajah indonesia yang ramah dan wajah islam yang damai di muka dunia sebagai bentuk satu tarikan nafas keislaman dan keindonesiaan. Beliau juga memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan pesan beliau jangan pernah meninggalkan sholat.

Acara Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kwarda Jawa Tengah Kak Ahmad Istajib, S.Pd, Beliau mengatakan bahwa Peserta 25th  World Scout Jambore Tahun 2023 perwakilan dari Jawa tengah, Didominasi dari Madrasah dan Pondok Pesantren,beliau menyampaikan terima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah atas dukungan dan keikutsertaan peserta didik dari Madrasah dan Pondok Pesantren dalam meramaikan kegiatan Jambore Dunia tersebut.

Similar Posts