| |

PASNANDIKA RAIH JUARA 1 LKBB KOMPAS

Minggu 17 juli 2022, Kompetisi PBB antar Sekolah (Kompas) Hardiknas ke-6 Tingkat SMA/SMK/MA telah dilaksanakan. Perlombaan Baris berbaris ini diselenggarakan oleh Resimen Mahasiswa (MENWA) UIN Surakarta di gelar di Gedung PPG UIN Surakarta.  Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Untuk Tahun perlombaan baris berbaris diselenggarakan secara Offline. LKBB Kompas diikuti sejumlah Kontingen dari SMA/SMK/MA baik swasta  maupun negeri yang tesebar di wilayah karesidenan Surakarta dan Semarang. Pasukan Ananta Adikara Badhrika (PASNANDIKA), Kontingen  PBB MAN 2 Surakarta merupakan salah satu peserta yang mengikuti ajang tersebut dan Berhasil meraih Juara Mula 1 dalam perhelatan Lomba PBB Kompas Hardiknas, Kontingen MAN 2 Surakarta beranggotakan 13 Peserta dimpimpin 1 Komandan Peleton (Danton) dan 2 didampingi 2 Pembina.

Anikmah Tul Husan, S.Pd selaku Pendamping Kontingen beliau mengatakan
“Kegiatan LKBB ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas ke-6 Diikuti oleh 14 Sekolah se Eks-Karesidenan Surakarta dan Semarang, tujuan kami mengikut sertakan anak anak dalam ajang tersebut agar Menambah pengalaman dan keterampilan PBB untuk dikembangkan dan dipraktekkan disekolah, Meningkatkan kualitas pelajar sebagai pengabdian sosial Meningkatkan jiwa kompetisi dan keterampilan PBB, siswa Sebagai ajang kreativitas dan kegiatan positif dan Menumbuhkan semangat berorganisasi anggota paskibra”
Zahra Nuraeni Kelas 11 Ips 6 yang merupakan salah satu anggota PASNANDIKA mengatakan

“Kegiatan lomba PBB ini Seru, asik dan dapet pengalaman baru, bisa lebih deket sama temen-temen
dapat kenalan baru dari kontingan lain.
Panitianya hebat bisa ngadain acara yang membuat banyak orang membangun semangat dalam paskibra.”

Muhammad Hanun Zakaria salah satu anggota Kontingen MAN 2 Surakarta
“bagi saya sebagai peserta, rasanya sangat senang dan bangga karena bisa berpartisipasi dalam ajang ini dan ini kali pertama saya mengikuti lomba pembaris offline,cukup menentang bagi saya tapi sungguh memuaskan, walaupun mungkin hasil yang diterima belum sesuai harapan,tapi gapapa mungkin sebuah langkah awal yang harus ditingkatkan”

disisi lain Joko Lelono, S.Pd., M.Or selaku Pendamping Kontingen menambahkan
“Walaupun dalam lomba ini kami belum mendapat juara umum namun Kegiatan ini mampu meningkatkan semangat siswa dalam melaksanakan latihan rutin paskibra dan meningkatkan kemampuan PBB siswa. Harapan kami, semoga kedepan kegiatan LKBB terus diadakan setiap tahunnya dan mengalami peningkatan kualitas kepanitiaan dan penjuriannya.

Similar Posts