PENGGIAT LITERASI

Solo MAN2Ska. Salah satu guru MAN 2 Surakarta , Hj. Diah Nuraini FathimahS.Pd  mampu menghasilkan 4 buku antologi, piala, dan sertifikat penghargaan di bulan Juni ini. Buku antologi ini diperoleh karena telah mengirimkan karyanya pada event penerbit beberapa waktu yang lalu. Hal itu disampaikan Kepala MAN 2 Surakarta Drs. H. Nuri Hartono di sela-sela aktivitas di madrasah setempat, Rabu (29/6/2022).

Nuri Hartono  merasa bangga dengan Hj. Diah Nuraini Fathimah SPd . “Saya bangga, salah satu guru MAN 2 Surakarta mendapatkan buku, piala, dan sertifikat di bulan Juni ini. Semoga hal ini dapat menginspirasi guru yang lain untuk gemar menulis. Sekarang bukunya ber-QRCBN yakni aplikasi pengidentifikasi buku dengan teknologi terbaru via QR Code. Di mana hasil pindainya akan menampilkan lebih banyak informasi tentang buku yang sudah diterbitkan. Keempat buku antologi tersebut semuanya telah ber-QRCBNdan ISBN ,” tutur Nuri Hartono

Hj. Diah Nuraini Fathimah SPd mengaku senang dengan capaiannya tersebut. “Saya senang karena di bulan Juni ini mendapatkan empat  buku antalogi, piala, dan sertifikat. Untuk mendapatkan buku tersebut saya mengirimkan naskah ke penerbit, yang memang sedang mengadakan event menulis untuk masyarakat. Alhamdulillah semua buku dapat saya terima dengan baik, tidak kurang suatu apapun,” ujarnya.

“Adapun buku tersebut merupakan kumpulan cerita pendek serta puisi dari penerbit Cahaya Pelangi Media dan Azkiya Publising Sastra Book Indonesia . Keempat  buku antologi tersebut berjudul:  Jangan Pernah berhenti mengajar,Pandemic hemed Trip , Guru Inovasi Sejuta Asa Guru Indonesia yang merupakan kumpulan penulis 100 Guru hebat Indonesia ..selain itu buku sejuta Asa Guru Indonesia telah di terimakan oleh Kasubdit  MA GTK Madrasah Kemenag RI Bapak .H. Anis Maskur di sela-sela acara Refrement Instruktur PKB di Jakarta ( 4 /7/2022) ;Semoga ke depan saya tetap semangat untuk terus berkarya melalui tulisan. Harapannya hal ini dapat bermanfaat untuk diri, keluarga, dan orang lain,” pungkas Diah Nuraini . (ani /).

Tetap sehat dan semangat

Similar Posts