|

PILKETOS MAN 2 SURAKARTA BERLANGSUNG SERU

Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MAN 2 Surakarta menyelenggarakan Pemilihan Ketua Osis (PILKETOS).  pemilihan ini diikuti oleh 2 pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS peridoe 2023/2024. Paslon urut no 1 M Rihan Yuli dan Elsy Ardina, Paslon No urut 2 Mifzal Lazuardi Hersandi dan Galan Dzikry Pradana. Voting dilaksanakan hari ini 10 Agustus 2023 mulai pukul 08.00 dengan sistem voting digital online.

Hilmy ketua MPK MAN 2 Surakarta mengatakan “Rangkaian kegiatan pilketos ini sebenarnya sudah dimulai sejak hari senin 7 Agustus 2023 dengan diawali agenda debat calon ketua Osis yang diselenggarakan di aula MAN 2 Surakarta dan disiarkan secara live streaming di kanal youtube MandaskaTV. Penyampaian visi misi dan debat ini merupakan ajang kampanye dan pengenalan calon ketua OSIS kepada warga madrasah baik guru karyawan dan siswa-siswi madrasah. Harapan kami dengan siaran live streaming ini, dapat menjangkau secara luas dan kami memilik dokumentasi digital untuk adik adik tingkat kami sebagai sarana edukasi dan pembelajaran dalam berorganisasi.

Pemilihan dilakukan dengan cara voting digital melalui aplikasi MANDASKA.Com,  tercatat dari 1287 Pemilih, sebanyak 1236 sudah manyalurkan hak suaranya secara online dan sisanya 51 pemilih tidak menggunakan hak suaranya (golput). Dari hasil rekapitulasi suara yang sudah masuk pukul 16.22 WIB tadi, diputuskan pemilihan ketua osis periode 2023/2024 ini dimenangkan oleh pasangan calon no 2 atasnama Mifzal Lazuardi Hersandi (kelas XI F1) dengan wakilnya Galan Dzikry Pradana (Kelas X E7) dengan perolehan suara mutlak 72,5% berbanding paslon urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 23,4 %.

Mutiara Kusuma Ananda, selaku guru dan pembina MPK MAN 2 Surakarta mengatakan “Alhamdulillah PILKETOS berjalan dengan lancar,dan semua unsur, baik guru, karyawan dan siswa dapat menggunakan hak suaranya, semoga pilketos periode selanjutnya berjalan dengan lancar dan untuk ketua dan wakil ketua OSIS terpilih semoga  dapat menjalankan kepemimpinan dengan baik dan amanah.”  Tuturnya ketika diwawancarai  seara online  

Dr. Hj.Lanjar Utami, M.Pd selaku Kepala MAN 2 Surakarta menyampaikan apresisasi setinggi-tingginya kepada panitia PILKETOS (MPK) telah melaksanakan rangkaian pilketos secara jujur adil dan terbuka

“Alhamdulillah great an good luck pada MPK yang sedang melaksanakan Pemilihan Ketua OSIS periode tahun 2023.  Kami bangga dengan kalian semua yang berinovasi melaksanakan PILKETOS secara digital  sehingga semua civitas MAN 2 Surakarta dapat memberikan suaranya secara virtual dan terpantau real time tanpa mengganggu kegiatan pembelajaran. Terima kasih kepada seluruh pembina, khususnya pembina MPK MAN 2 Surakarta yang selalu mendampingi siswa dengan inovasi digital dalam kegiatan ini. Semoga pasangan calon ketua dan wakil ketua yang terpilih nanti mampu menjadi golden bridge bagi madrasah dalam mewujudkan lulusan yang memiliki iman takwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, prestasi dan berwawasan lingkungan. Semagat kita bersama terus sinergi tiada henti jadikan MAN 2 Surakarta Idolaku, Jaya, Mendunia. Untuk itu saya mengajak semua civitas MANDASKA lakukan akselerasi 100 hari one person one innovation, one person one achievement, one person one breaktrough.”

Similar Posts