| | | |

PKS MAN 2 Surakarta Turut Serta Apel Gelar Pasukan Polresta Surakarta

PKS MAN 2 Surakarta turut serta dalam Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Candi 2024. Apel Tersbut diselenggarakan di Halaman Polresta Surakarta 02/Maret 2024. Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Seluruh lapisan  elemen masyarakat pengguna jalan, ojek, siswa sekolah, mahasiswa, yang diikuti kurang lebih 500 orang. Tidak hanya Gelar Pasukan namun dalam kegiatan tersebut diselenggarakan sosialisasi keselamatan di jalan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas yang aman. Fungsinya melibatkan edukasi terkait aturan lalu lintas, penggunaan helm, pengaruh alkohol saat berkendara, dan aspek keselamatan lainnya. Sosialisasi ini bertujuan untuk  dapat membantu mengurangi potensi terjadinya kecelakaan, melindungi nyawa, serta menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua pengguna. Khususnya di lingkungan Sekolah/madrasah
Daffa salah satu Anggota patrol keamanan sekolah (PKS) mengatakan “setelah mengikuti kegiatan ini saya medapatkan ilmu yang luarbiasa seperti teknik-teknik berkendara yang aman, seperti manuver defensif, penggunaan rem yang tepat, dan respons terhadap situasi darurat. Dan Mengetahui faktor-faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan dan bagaimana mencegahnya, membantu mengurangi kemungkinan terlibat dalam insiden lalu lintas.
Ibnu Ridwan Saputra Selaku Pembina PKS dan juga pendamping kegiatan tersebut menyampaikan “Agenda kali ini Kami dipahamkan pentingnya keselamatan lalu lintas dan mengembangkan kesadaran terhadap risiko dan bahaya yang mungkin terjadi di jalan. Memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang aturan lalu lintas, tanda-tanda keselamatan, dan prinsip-prinsip berkendara yang aman. Memahami pentingnya dan cara penggunaan peralatan keselamatan, seperti sabuk pengaman, helm, dan alat pelindung lainnya, harapan say aini bisa menambah wawasan anak anak PKS khususnya, dan dapat dipraktikkan dalam kegiatan kegiatan PKS di Madrasah”.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *